Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Dompet Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Kita tidak mungkin hidup sejahtera tanpa alat–alat yang membantu dalam melakukan aktivitas. Salah satu alat tersebut adalah dompet. Dompet ini bisa digunakan oleh semua kalangan, baik pria maupun wanita. Mungkin kebanyakan dari Anda hanya mengetahui dua jenis dompet yang ditawarkan yaitu dompet pria dan dompet wanita

Tetapi ada banyak jenis jenis dompet-dompet yang dijajakan dan ditawarkan di pasaran. Kali ini kita akan membahas tentang :


7 jenis dompet wanita yang harus kamu ketahui sebelum membelinya


1.    Dompet Bifold

Dompet Bifold mempunyai 2 ciri khas utama yang membedakannya dari dompet lain. Ciri itu adalah adanya lipatan dua yang mempertemukan kedua sisinya, dan banyaknya saku untuk menyimpan barang-barang kecil seperti uang, kartu, dan slot rahasia di dalamnya.
Jenis ini banyak digemari oleh pria, tetapi banyak wanita yang juga menggunakan dompet ini karena tempat penyimpanannya yang banyak dan tetap terlihat tipis ketika dilipat. Dompet ini cocok bagi pengguna yang sering berbelanja menggunakan kartu kredit daripada menggunakan uang cashnya.

2.    Dompet Sporty

Dompet sporty/outdoor mempunyai ciri khas yaitu terbuat dari kain nylon yang terkenal mampu menahan aliran air secara ampuh. Hal ini menyebabkan para remaja yang gemar beraktivitas di luar ruangan dan berpetualang memilih dompet jenis ini. Dompet ini juga mempunyai banyak saku tetapi lebih digunakan untuk menyimpan uang daripada kartu ATM. 

3.    Dompet Jenis Travel Wallet

Dompet Travel Wallet adalah salah satu dompet kesukaan para traveler yang sering bepergian jauh dan berpetualang. Dompet ini bisa menampung smartphone, passport, serta beberapa saku kecil untuk menyimpan uang ataupun kartu ATM yang bisa digunakan langsung seperti tas mini.

4.    Dompet Super Slim

Dompet super slim mempunyai ciri-ciri hanya mempunyai satu saku untuk menyimpan uang dan kartu kredit, sehingga dompet ini biasanya tipis. Dompet wanita ini biasanya hanya digunakan untuk kegiatan sehari-aehari karena bentuknya yang tipis.
Kamu yang tidak ingin repot membawa dompet besar saat berbelanja mungkin akan memilih dompet wanita jenis ini ketimbang jenis lain.

5.    Money Cliper

Dompet jenis ini adalah salah satu jenis dompet yang sering digunakan oleh pengguna yang tidak suka dompet yang terlalu tebal dan sering menggunakan uang cash.
Dompet ini mempunyai ciri utama yaitu memiliki penjepit untuk uang dengan ukuran dompet yang sama dengan panjang dan lebar dengan uangmu. Dompet ini terlihat tipis dan minimalis dan dapat menunjang gaya hidup kamu.

6.    Dompet Wrislet

Dompet wanita ini mempunyai bentuk yang lebih besar dari lima dompet yang telah kita bahas tadi. Dompet ini sering digunakan untuk menyimpan barang-barang yang mempunyai ukuran yang sedang seperti smartphone, cermin, alat-alat make up, kartu ATM, uang cash, hingga parfum. 

Ciri khas utama dari dompet wrislet adalah tali yang menggantung di ujung resleting sehingga bisa dibawa kemana-mana di tangan. Hal ini membuat dompet ini lebih aman ketika dipegang. Dompet jenis ini cocok bagi wanita sosialita yang sering pergi ke pesta atau berbelanja dan berpergian di tempat yang mewah karena tampilan dompet yang glamour. 

7.    Dompet Flap

Dompet jenis flap lebih kecil dari wrislet, tetapi lebih besar dari dompet lain. Ciri-ciri dari dompet ini adalah slot saku yang banyak sehingga bisa menyimpan kartu yang banyak. Ciri-ciri lain seperti saku khusus yang ditutup oleh resleting, tempat untuk memajang foto, dan tempat kaca cermin. 

Hal inilah yang membuat dompet ini cocok untuk perempuan yang sering melakukan kegiatan seperti bekerja ataupun hang out bersama kawan. Dompet flap juga cocok untuk pengguna yang sering mengkoleksi kartu member belanja, kartu potongan diskon, dan member lainnya.

Demikianlah 7 jenis dompet wanita yang harus kamu ketahui. Banyak pilihan dompet wanita bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli. Pastikan kamu memilih dompet sesuai kebutuhan dan sesuai dana yang telah disiapkan sebelumnya ya. Selain itu, penting juga bagi kamu untuk mempertimbangkan bahan dan model dompet sehingga nantinya kamu juga percaya diri saat membawanya.
Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

Posting Komentar untuk "7 Dompet Wanita yang Harus Kamu Ketahui"