Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengendalikan Konsumsi Makanan Manis



Makanan manis memang selalu terasa nikmat apalagi ketika kita sedang bad mood dan butuh asupan gula untuk menambah energi. Namun konsumsi makanan manis yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Konsumsi gula berlebih bisa memicu terjadinya penyakit diabetes yang bisa membahayakan jiwa.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengendalikan konsumsi makanan manis dalam kehidupan sehari-hari. Pertama, anda bisa meminum cuka sari apel. Cuka sari apel ternyata bisa membantu mengurangi keinginan kita untuk memakan makanan yang manis. 

Anda juga bisa mengendalikan konsumsi makanan manis dengan cara memakan buah setiap pagi. Ada yang berpendapat bahwa konsumsi buah lebih baik dilakukan di pagi hari karena konsumsi buah di sore hari justru akan membuat kita ingin mengonsumsi makanan manis keesokan harinya. 

Cara mengendalikan konsumsi makanan manis berikutnya adalah dengan mengonsumsi protein dan lemak sehat. Anda bisa mengonsumsi daging merah, ikan organik, dan daging ayam sebagai sumber protein. Selain itu anda juga disarankan untuk menambahkan banyak serat pada makanan yang anda konsumsi.

Kembali lagi pada kesadaran diri sendiri. Jika anda sudah bertekad kuat untuk mengendalikan makanan manis yang masuk ke dalam tubuh maka anda pasti akan bisa melakukannya. Yang paling penting adalah selalu ingat bahwa konsumsi makanan yang manis secara tidak terkontrol bisa membahayakan kesehatan anda.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengendalikan Konsumsi Makanan Manis"