Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Konsumsi Sayuran Hijau bagi Kesehatan



Konsumsi makanan sangat berpengaruh bagi kondisi kesehatan tubuh. Anda harus cerdas memilih makanan yang akan anda konsumsi karena tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang tepat dan seimbang. Pola makan dan pilihan makanan yang tidak sehat akan bisa mengganggu kesehatan tubuh.

Salah satu jenis bahan makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi demi kesehatan tubuh adalah sayuran hijau. Bahan makanan yang satu ini memiliki banyak manfaat, yang pertama adalah mampu membantu menurunkan kolesterol. Sawi dan bayam dipercaya bisa menurunkan kolesterol di dalam tubuh.
 
Bahan makanan sayur hijau juga sangat baik untuk kesehatan tulang. Sebut saja brokoli dan lobak, dua sayuran ini bisa membantu memelihara kesehatan tulang. Sayuran hijau juga bisa membantu menurunkan resiko diabetes karena tidak meningkatkan kadar gula darah.

Sayur-sayuran hijau merupakan sumber makanan yang mengandung kalsium dan zat besi. Jadi, tubuh bisa mendapat asupan zat besi serta kalsium dengan mengonsumsi cukup jenis sayur hijau seperti bayam, sawi, brokoli, dan lain sebagainya. Selain zat besi dan kalsium, jenis sayuran ini juga kaya akan vitamin A, C, dan K.

Konsumsi sayuran hijau sangat penting bagi kesehatan. Itulah mengapa orang tua wajib membiasakan anak-anak mereka untuk mencintai konsumsi makanan yang satu ini. Jika diolah dengan benar, sayur hijau bisa menjadi makanan yang disukai oleh anak-anak dan membuat tubuh menjadi selalu sehat.

Posting Komentar untuk "Manfaat Konsumsi Sayuran Hijau bagi Kesehatan"